Beat Tabrak Kios Bensin, 5 Motor Hangus

By radarmadiunweb - Mon Apr 22, 10:04 am

MADIUN – Kecelakaan tunggal mengakibatkan kios bensin meledak di Desa Bagi, Sawahan, Kabupaten Madiun, hingga membakar lima unit motor, siang kemarin (21/4). Pengendara nahas itu, Darmaji, 33, warga Nampu, Gemarang, Kabupaten Madiun, juga sempat terbakar sesaat setelah motor Honda Beat nopol AE 3253 FL yang dinaikinya menabrak deretan 14 botol bensin di kios milik Dadi, 71.

Ketika motor yang dinaiki Darmaji nyelonong menabrak kios bensin, Dadi sedang menambal ban. Ada tiga motor lainnya diparkir antre menunggu giliran ditambal. Pemilik kios memilih lari menyelamatkan diri saat mendapati api mulai berkobar. ‘’Yang nabrak terbakar, langsung diselamatkan warga,’’ ujar Suwardi, 45, saksi mata yang melihat kios bensin milik ayahnya terbakar hebat ini.

Dia memperkirakan Darmaji berkendara dengan kecepatan 60 kilometer perjam dari arah barat. Laju Honda Beat itu tiba-tiba berjalan serong ke kiri lantaran pengendaranya ngantuk. Darmaji yang mulai tersadar sudah berupaya mengarahkan roda depan motornya agar tidak menabrak penambal ban. Namun, motor malah menabrak deretan botol bensin di sisi kiri. ‘’Botol pecah, bensinnya tumpah ke alat tambal ban yang masih menyala,’’ ungkap Suwardi.

Sempat terdengar ledakan bersamaan api berkobar. Api langsung menjalar ke empat motor yang ada di kios tambal ban bersanding dengan kios bensin itu. Honda Beat yang dinaiki Darmaji juga tidak luput dari jilatan api. Lima unit motor itu hangus semua yang tinggal meninggalkan rangka. ‘’Warga langsung gotong royong memadamkan api, dan laporan ke polsek,’’ paparnya.

Kapolsek Sawahan AKP Basuki Nugroho yang turun langsung ke TKP bersama sejumlah anggotanya mendapati ada 14 botol bensin yang menyulut kebakaran hebat itu akibat ditabrak motor. Kobaran api baru dapat dipadamkan setengah jam setelah kejadian kendati tidak banyak benda berharga yang terselamatkan. ‘’Yang terbakar Honda Supra, Honda Beat, Honda Revo,Yamaha Jupiter, dan Alfa. Kerugian ditaksir Rp 40 juta,’’ papar Basuki.

Korban luka satu-satunya adalah Darmaji, pengendara motor. Dia terluka bakar di kedua kaki dan semua jari tangannya. Darmaji yang sore kemarin masih tergolek lemah di ruang UGD RSUD Sogaten Kota Madiun, mengakui mengantuk saat naik motor. Dia tak sadar ketika kendaraannya berbelok arah ke kiri. ‘’Tiba-tiba sudah dekat dengan orang yang sedang nambal ban, saya langsung banting setir tapi malah nabrak bensin eceran,’’ ujarnya. (mg3/hw)

Leave a Reply